Proyek Pembangunan dan Perehaban Gedung SD dan SMP Gunakan Dana DAK Tahun 2019 -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Proyek Pembangunan dan Perehaban Gedung SD dan SMP Gunakan Dana DAK Tahun 2019

Redaksi
Monday, October 05, 2020


Starindonews.Online | Prabumulih - Dari pantauan awak media dan dari hasil media kami wawancara dg salah satu pekerja proyek tsb yg namanya berinisial (h).mengatakan pembangunan proyek  gedung SD dan SMP tersebut yg saat ini sedang dikerjakan merupakan  dana DAK.


Adapun pembangunan tersebut menurut aturan yg sebenarnya harus di kerjakan oleh komite sekolah dan atas persetujuan kepseknya namun pakta dilapangan ditemukan aturan tsb dilanggar dan dibuktikan  pekerjaan tsb dikerjakan oleh pihak ketiga yaitu pemborong.





Secara aturan penggunaan Dana DAK  menurut kami sudah menyalahi  aturan permendikbu no 1 THN 2019 ttg petunjuk operasional DAK Fisik bidang pendidikan  juga melanggar aturan permendikbud.no 8 THN 2018.tentang penggunaan dana dak secara swakelolah dalam hal ini p2s. 


Dari hasil investigasi awak media kami di lapangan kami menemukan fakta fak ta yg cukup akan jelas tentang kesalahan dalam pelaksanaan pembangunan dan perehapan  proyek  dana dak tsb.dan juga terdapat kepanitian yg dibuat berdasarkan oknum dinas pddkan dan kebudayaan kota pbm.


Sehingga media Starindonews online Prabumulih  bahwa menduga adanya tidak transfaransinya antara kepala sekolah dg pengguna jasa  dalam hal proyek tsb dan merugikan negara sesuai UU no 31 THN 2001 hukum pidana.serta aturan pemerintah no 71 THN 2000.






Untuk itu kepada pihak pihak yg berwajib agar dapat mengecek proyek pembangunan tsb dan mengaudit akan kebenaran penggunaan anggaran dana proyek tsb.(i)


Proyek pembangunan tsb dikerjakan sudah lebih kurang 4 bln dan pada saat awak media menyambangi pekerjaan tsb belum ada pelang proyek pembangunan tsb dg alasan belum sempat untuk di pajang kan sedangkan pekerjaan  sudah bekisar 25 persen dikerjakan oleh pihak ketiga. (Red)