PP Gam Sumut Tuntut PT. Torus Ganda Kembalikan Lahan Masyarakat Desa Gonting Julu Seluas 2050 Ha -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

PP Gam Sumut Tuntut PT. Torus Ganda Kembalikan Lahan Masyarakat Desa Gonting Julu Seluas 2050 Ha

Redaksi
Wednesday, October 14, 2020

Aksi UnjukRasa PP Gam Sumut di PT.Torus Ganda. Dokumentasi : (StarindoNews.Online)


Starindonews.com | Medan - Pengurus Pusat Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara (PP GAM SUMUT) gelar Aksi UnjukRasa di depan Kantor PT.Torus Ganda Minta Lahan Masyarakat Desa Gonting Julu, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas dikembalikan ke masyarakat. Rabu, 14/10/2020


Dalam Unras tersebut Ratusan mahasiswa tampak membentangkan spanduk bertuliskan PT.Torus Ganda agar menjelaskan secara rinci terkait permasalahan lahan masyarakat seluas 2050 Ha. 


Sadar H Daulay Selaku Kordinator Lapangan dalam orasi mengatakan berdasarkan dengan penyerahan lahan oleh masyarakat Desa Gonting Julu dan masyarakat Desa Ramba Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas ke Koperasi Tani Mekar pada tahun 2003 untuk dikerjasamakan pengolahannya menjadi kebun sawit dengan sistem Plasma/Pola Pir, namun Koperasi Tani Mekar diduga telah melakukan penipuan dengan menjual secara sepihak lahan tersebut ke PT.Torus Ganda perkebunan patogu janji yang bernama Unterudang (I) dan Unterudang (II) Ucap Sadar.


Sadar H Daulay ketika diwawancarai beberapa Media Televis, Cetak dan Media Online. Dokumentasi :(StarindoNews.Online)

Dikatakannya Bahwa kami dari Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara ( PP GAM –SUMUT ) meminta Kepada Pihak PT. Torus Ganda agar menjelaskan secara rinci dari penyerahan lahan oleh masyarakat Desa Gonting Julu dan masyarakat Desa Ramba Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas ke Koperasi Tani Mekar pada tahun 2003 untuk dikerjasamakan pengolahannya menjadi kebun sawit dengan sistem Plasma/Pola Pir , sesuai hasil Informasi yang kami dapat di lapangan dugaan pihak Koperasi Tani Mekar menjual Tanah tersebut Kepada PT Torus Ganda Tanpa Sepengetahuan masyarakat Desa Gonting Julu dan Desa Ramba Kecamatan Huristak Kabupaten Padang Lawas.


Hampir satu Jam berorasi pihak PT. Torus Ganda akhirnya keluar menanggapi dan meminta agar perwakilan mahasiswa masuk kedalam untuk membicarakan permasalahan tersebut. Dan beberapa dari pihak mahasiswa pun masuk kedalam.


Setelah berdiskusi dengan pihak PT. Torus Ganda mahasiswa pun keluar dan langsung dimintai wawancara dari beberapa media Televisi, Cetak dan Media Online. 


Ketika diwawancarai Sadar H Daulay mengatakan bahwa pihak PT. Torus Ganda seolah membuang diri dan tidak mau tau terkait permasalahan ini, dikatakan Asisten Pimpinan PT. Torus Ganda kepada mahasiswa. Ucap Sadar Daulay. 


Berdasarkan pernyataan dari Bapak Asisten tersebut kami dari Gam Sumut langsung meminta supaya disampaikan langsung kepada pimpinan PT. Torus Ganda. Dan apabila pihak dari PT. Torus Ganda tidak merespon terkait apa yang kami sampaikan maka minggu depan kami akan kembali melakukan Aksi UnjukRasa di Kantor PT. Torus Ganda dan Kepolisian Daerah Sumatera Utara, sampai permasalahan ini tuntas, Tutup Sadar H Daulay. (Team)