POLRES LAMPUNG UTARA AMANKAN AKSI DAMAI PETANI SINGKONG -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

POLRES LAMPUNG UTARA AMANKAN AKSI DAMAI PETANI SINGKONG

Redaksi
Wednesday, October 21, 2020


Starindonews.com | Lampura - Ratusan petani singkong yang ada dilampung utara mendatangi pabrik tepung tapioka yang ada didesa kali cinta 21/10  kedatangan para petani singkong yang tergabung dalam Gabungan petani singkong lampung utara meminta pihak perusahaan agar dapat menaikkan harga komoditi andalan masyarakat ini.


Meskipun sebagai sentral penghasil ubikayu terbesar tapi mamfaatnya belum dirasakan para petani karna sampai hari ini ubikayu masih dikisaran harga Rp700/kgnya itu belum termasuk potongan dan upah cabut dan angkut dampak dari rendahnya harga petani singkong terancam merugi.



Tampak hadir ditengah masyarakat ROMLI Amd Ketua DPRD kabupaten setempat "saya tetap akan membela kepentingan rakyat khususnya petani singkong dengan segala usaha dan upaya sampai keinginan rakyat tercapai itu yang disampaikan politisi partai demokrat ini"untuk mengantisipasi hal yang tidak diharapkan polres lampung utara diterjunkan personil  untuk mengamankan unjuk rasa.


Pihak petani meminta agar harga ubi kayu dihargai perkilogram nya Rp1000 sementara perwakilan perusahaan SUBARDI "harga singkok dari petani itu kisaran 800-825/kg.



Memang untuk potongan itu ada kisaran 18-20% langkah ini diambil karna singkong itukan pasti ada bongol tanah dan kulit apalagi diera covid 19 sagu yang dihasilkan itu tidak bisa dikirim keluar jadi sagu ini hanya digunakan lokal saja jelas perwakilan PT sinar laut sampai berita ini diterbitkan belum ada kesepakan antara petani dan pengusaha tapioka yang ada dilampung utara. (Herwantoni)