Pembangunan Gedung PDAM Baru Kota Prabumulih -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Pembangunan Gedung PDAM Baru Kota Prabumulih

Redaksi
Friday, October 09, 2020


Starindonews.com | Prabumulih - Pembangunan lanjutan gedung kantor PDAM kota Prabumulih yang difasilitasi oleh Pemkot Prabumulih dalam hal ini Di Pekerjaan umum (pu) kota prabumulih yang menggunakan dana APBD kota prabumulih.


Salah satu harapan masyarakat kota Prabumulih dengan adanya pembangunan gedung kantor baru tersebut kiranya menjadikan motifasi semangat yang luar biasa terhadap karyawan dan pimpinan PDAM kota Prabumulih didalam melayani dan memfasilitasi penyaluran air bersih kepada masyarakat kota Prabumulih hususnya.



Perhatian pemerintah kota (Pemkot) Prabumulih terhadap Perusahaan air minum Prabumulih sangat luar biasa terbukti adanya pembangunan lanjutan gedung baru tersebut ,pada hal gedung lama masih cukup lumayan untuk di manfaatkan dalam hal pelayanan dan aktifitas kerja PDAM Prabumulih.


Hasil pantauan awak media starindoNews online kami dilapangan masih banyak terdapat sambungan pipa PDAM kerumah rumah yang belum tertata rapih hal ini terbukti adanya pipa pipa yang pecah mengakibatkan jalan menjadi rusak dan banjir namun dalam hal ini apakah pihak PDAM itu mengetahui hal ini atau tidak dan menjadi teka teki terhadap masyarakat pipa yang merupakan sambungan kerumah rumah yang melewati atau menyeberangi jalan kebanyakan pecah yg akibat apabila selesai pipa terpasang tidak ditutup atau tidak diperbaiki secara semula.



Kami menduga dari kejadian pecahnya pipa tersebut dan rusaknya jalan atau bibir jalan tersebut bahkan rusaknya paret (saluran air) tersebut melanggar pasal 406-407 ayat 2 UU hukum pidana yang akan dihukum pidana selama 2 THN 8 bulan kurungan. 


Ada yg belum diketahui oleh pihak masyarakat tentang terhadap rusaknya fasilitas umum tersebut.yaitu apakah pihak pemasangan tersebut dikerjakan oleh pihak ketiga hal ini tentunya ada MOU nya dg pihak pemerintah kota untuk menyempurnakan kembali kerusakan tersebut.akan tetapi jika itu kerusakan itu difasilitasi oleh PDAM itu sendiri artinya mentenannya ditanggung dan dikerjakan oleh pihak PDAM itu sendiri.bila hal itu dibiarkan maka melanggar UU yg dimaksud.



Awak media Starindonews online kami mencoba untuk sekedar menanyakan hal tersebut kepada Direktur PDAM Prabumulih melalui hand fone beliau ternyata tidak bisa dihubungi sama sekali.dan kami tanya salah satu karyawan kantor PDAM Prabumulih tersebut mengatakan beliau tidak ada dikantor PK. (bh)