Peduli DPAC LAPBAS Cipayung Depok Beserta UMKM Indonesia Berbagi Bersama Kuatkan Silaturahmi -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Peduli DPAC LAPBAS Cipayung Depok Beserta UMKM Indonesia Berbagi Bersama Kuatkan Silaturahmi

Redaksi
Friday, October 23, 2020


Starindonews.com | Depok - Dampak ekonomi yang gonjang ganjing saat ini bukan hanya faktor Pandemi Covid 19 belaka. Beragam demo dan masalah internal melanda negeri tercinta Indonesia khususnya kota Depok. Dengan maraknya agenda Pilkada Depok tidak membuat padam kegiatan rutin yang diadakan DPAC Lapbas (Laskar Pendekar Banten Sejati) Cipayung Depok. Kamis, (22/10/2020). 


"Kami berharap dengan program Berbagi berupa nasi Box untuk anggota UMKM Indonesia, santri yatim, Dhuafa dan anggota yang terdampak pandemi covid 19 ini bisa menyemangati untuk selalu optimis dalam berkarya," papar David Susanto selaku ketua DPAC Lapbas Cipayung Depok di hadapan awak media. Kegiatan ini berlangsung di saat momen Hari Santri Nasional 22 Oktober yang digelar di bilangan Rawa Indah Cipayung Depok, Ponpes Al Falah Cikaret Cibinong, Kelurahan Depok, dan Pemkab Bogor yang dimulai pukul 17.30 WIB hingga 22.30 WIB.



"Kegiatan ini kami bagi dengan harapan agar memudahkan distribusi, khusus wilayah Rawa Indah Cipayung Depok dan sekitarnya dikomandoi oleh Rosa selaku Bendahara dan Ahmad Rifai selaku Wasekjen. Sedangkan Wilayah Kelurahan Depok, Pemkab Bogor dan Ponpes Al Falah dikomandoi oleh Agung SW selaku Sekjen sekaligus Pembina UMKM Indonesia dan Mubin S.Pdi dari Karang Taruna Kecamatan Cibinong serta Ahmad Bukhari Husaini, SH selaku pembina/Mudabbir Ponpes Al Falah," papar Agung SW yang juga pencetus 20 Program Peduli Lapbas DPAC Cipayung Depok di hadapan awak media.


" Kami bersyukur bisa bersinergi dan baru tahu manfaat ormas Lapbas ternyata banyak berkecimpung dalam dunia sosial kemasyarakatan," ungkap Ahmad Bukhari Husaini, SH dengan penuh semangat. 



Memang Lapbas ormas yang beda dengan kebanyakan ormas lainnya. " Kami dari awal terbentuk melalui pengajian dan santunan yatim dhuafa," tandas David Susanto selaku tokoh ormas di Cipayung Depok.


"Perlu digalakkan sinergi utamanya dengan pihak terkait terutama Karang Taruna baik tingkat kelurahan maupun kota Depok," papar Suharta selaku pembina.



"Kedepannya kami berharap lebih terfokus pada bidang UMKM, pelatihan dan membuka lapangan usaha atau pekerjaan bagi warga yang membutuhkan," pungkasnya pria melankolis ini.


Agenda yang dirancang dan di gagas bersama ini bisa memberi ruang usaha dan kerja bagi warga sekitar yang membutuhkan. Semoga. (ASW Korwil Jabar)