Masa PSBB Tidak Menghalangi Kegiatan Ujian Tengah Semester Madrasah Tsanawiyah Al Falah Cikaret Cibinong Bogor -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Masa PSBB Tidak Menghalangi Kegiatan Ujian Tengah Semester Madrasah Tsanawiyah Al Falah Cikaret Cibinong Bogor

Redaksi
Friday, October 02, 2020


Starindonews.Online | Cibinong - Menyikapi pandemi covid 19 yang tiada akhir ini, seluruh kegiatan pendidikan di Kabupaten Bogor melakukan ujian secara online. Salah satu Sekolah di Bogor yang mempersiapkan ujian tengah semester ganjil tahun ajaran 2020/2021 adalah Madrasah Tsanawiyah Al Falah yang terletak di bilangan Harapan Jaya Cikaret Cibinong kab Bogor.


Kepala Madrasah H. Musthofa Kamil, M.Pd dalam surat pemberitahuan memberikan batasan tanggal 2 Oktober 2020 sebagai batas akhir pembayaran.



"Hal ini guna mengantisipasi protokol Kesehatan yang dianjurkan pemkab Bogor," papar nya kepada awak media.


Membludaknya para wali santri tidak menyurutkan wali santri Ponpes Al Falah untuk mempersiapkan ujian tengah semester.


"Ujian dimulai tanggal 5 Oktober hingga 9 Oktober 2020 dengan penyelesaian soal melalui grup kordinator masing-masing kelas," paparnya lagi.



Salah satu santri yang ditemui media merasa sedih karena tidak bisa menghubungi orang tuanya.


"Saya tidak bisa menghubungi orang tua saya,"paparnya melas. Untungnya salah satu Mudabbir/pembina santri Kak Hari membantu dengan menggunakan ponselnya untuk menghubungi wali santri.


"Kakak hubungi sebentar ya," ujar Kak Hari pembina yang hobi olahraga ini.


Sekitar pukul 12.30 bada Jumat hingga Ashar tampak antrian wali santri membludak di halaman sekolah yang berdampingan dengan Masjid Jami Al Falah untuk mendaftarkan ujian anak santri.


"Walau kondisi pandemi covid 19 kami tetap menginginkan anak kami sekolah dan ujian,"papar salah satu wali santri kelas VII yang ditemui awak media. Total santri baru yang masuk ke Madrasah Tsanawiyah Al Falah kelas VII ada 8 kelas yang tiap kelasnya berjumlah 35-40 siswa.



Semoga ujian tengah semester yang serentak diadakan tanggal 5 Oktober hingga 9 Oktober 2020 ini berjalan lancar tanpa halangan. Semoga. (ASW Korwil Jabar)