Mantan Kabareskrim Polri: Humas Bukan Bagian Dari Pers -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Mantan Kabareskrim Polri: Humas Bukan Bagian Dari Pers

Redaksi
Sunday, October 25, 2020


Starindonews.com | Pagaralam - Terkait postingan Pers Plat Merah di salah satu media sosial (Medsos) yang tertuju kepada humas, membuat Mantan Kabareskrim Polri Komjen Pol Drs. (Purn) H. Susno Duadji SH. MSc angkat bicara. Pers (Wartawan) bukan bagian dari humas, pers ini sangat diperlukan untuk sarana pendidikan, penyebar informasi, sekaligus membawa perubahan, Minggu, (25/10/2020).


Mantan Kabareskrim Polri sekaligus tokoh masyarakat Komjen Pol Drs. (Purn) H. Susno Duadji SH. MSc mengatakan, Pers (Wartawan) bukan bagian dari humas, pers ini sangat diperlukan untuk sarana pendidikan, penyebar informasi, sekaligus membawa perubahan.


"Pers adalah mewartakan Kebenaran dan Keadilan yang sudah menjadi fakta pun pasti ada pihak yang tidak puas, karena tidak semua orang mencintai kebenaran dan keadilan," kata dia.



Sambung Susno, kalau Humas adalah bagian dari pemerintahan serta hubungan masyarakat yang menyebarkan informasi suatu pemerintahan terhadap masyarakat.


"Jadi humas tidak bisa dibilang sebagai wartawan atau pun pers," Jelasnya.


Menurut Susno, Wartawan tidak ada istilah plat merah, sebab wartawan harus netral, tidak memihak ke Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.


"Jadi Wartawan harus netral, tidak memihak kemanapun, contohnya jika Legislatif salah, tapi diberitakan dengan benar itu namanya memihak, begitu juga sebaliknya, ketika Eksekutif salah tapi diberitakan benar itu juga memihak, intinya sesuai fakta yang ada saja,"Tegasnya. (Red)