Majlis Hakim PTUN Palembang Menolak Telak Gugatan Perangkat Desa Perapau kabupaten muara Enim Sumsel -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Majlis Hakim PTUN Palembang Menolak Telak Gugatan Perangkat Desa Perapau kabupaten muara Enim Sumsel

STARINDONEWS.ONLINE
Thursday, October 15, 2020


StarindoNews.Com,  Prabumulih - Selasa 13 Oktober 2020 Majlis Hakim PTUN Plg dengan Perkara no.36/G/2020/PTUN Palembang.Menolak telak  GUGATAN Perangkat Desa Perapau Kecamatan Semende Darat laut Kabupaten muara Enim Sumatera Selatan.


Atas Putusan Majlis Hakim tersebut  Pengacara para tergugat yakni Sdr Adv Yulison Amprani SH MH.yang juga merupakan pengacara pemerintah kota Prabumulih bersama Rekannya Sdr Adv Sanjaya SH yang merupakan Posbakum Pengadilan Negri Kota Prabumulih sangat sependapat untuk menolak dan memberhentikan perkara gugatan Perangkat Desa Perapau Kecamatan Semendo Darat Laut Kabupaten Muara Enim Sumsel tersebut.


Menurut Sdr Adv Yulison Amprani SH MH dan rekannya Sdr Adv Sanjaya SH.hal itu telah sesuai dengan aturan Permendagri No 67 THN 2017 dan juga telah tepat dg UU No 06 tahun 2014 tentang Desa.


Untuk itu kiranya kepada para  pihak penggugat untuk dapat menerima dan mematuhi keputusan hakim tersebut yg telah mempunyai sebuah keputusan yg sangat tepat untuk dijadikan pedoman dalam hal perkara tersebut.Sehingga Masing masing kedua belah pihak baik penggugat maupun tergugat dapat menaati dan mematuhi dan menjalankan keputusan itu dengan lapang dada yg telah sesuai dengan putusan Majlis Hakim tetsebut. Pungkas Sdr Adv Yulison Amprani SH MH saat awak media StarindoNews.Com mewawancarai beliau.


Fhoto Hakim PTUN Palembang SumSel.
Fhoto Hakim PTUN Palembang SumSel.


Adapun Majlis Hakim yang Mulia telah melaksanakan persidangan telah sesuai dg protokes covid 19 yang diketuai oleh.Majlis Hakim ketua: Hj .Suaida Ibrahim SH MH.


Anggota Majlis Hakim :


1.Fitri Wahyuningtyas.SH MH.

2.Ulia Alba.SH MH.


Dengan amar putusan sebagai berikut.


.    1.Menolak Gugatan para penggugat Untuk seluruhnya.

.    2.Menghukum para penggugat Untuk membayar biaya perkara Sejumlah Rp.235.000

        ( Dua Ratus Tiga puluh lima ribu rupiah )


Dan amar putusan Majlis Hakim tersebut berlaku sejak diputuskan nya perkara itu sambung Sdr Adv Sanjaya SH.


Kejadian perkara itu kiranya menjadikan sebuah pembelajaran hukum kepada seluruh anggota praktisi hukum dan termasuk kepada para kepala desa beserta perangkat desanya husus kabupaten muara Enim Sumsel kata Sdr Adv Yulison Amprani SH MH.(sbwh).