Kini Dana Desa Untuk Kabupaten Gorontalo Utara Pencairannya Sudah Non Tunai -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Kini Dana Desa Untuk Kabupaten Gorontalo Utara Pencairannya Sudah Non Tunai

Redaksi
Thursday, October 22, 2020


Starindonews.com | Gorontalo - Dalam rangka meningkatkan pelayanan dalam proses pencairan anggaran dana desa di Kabupaten Gorut, pihak Pemerintah Daerah menjalin kerja sama bersama pihak bank SulutGo guna memudahkan bendahara desa dalam melakukan tahapan pencarian anggaran dana desa.


"Hari ini kita resmi menjalin kerja sama bersama pihak perbankan, tujuannya agar proses pencairan dana desa bisa disalurkan melalui sistem non tunai, selain bisa mempercepat waktu pencairan juga sebagai bentuk peningkatan pelayanan oleh pihak perbankan," kata Bupati Indra Yasin, Rabu (21/10/20).


Bupati mengatakan, tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini proses pencairan dana desa sering terkendala akibat antrian yang begitu panjang di bank. Oleh sebab itu, sistem pembayaran non tunai ini diharapkan menjadi solusi untuk menghemat waktu dan jarak bagi setiap desa yang ada di Kabupaten Gorut.


"Dengan sistem non tunai tidak perlu lagi ada bendahara desa yang bolak-balik ke bank dan harus antiran panjang kalau dengan non tunai semuanya bisa jadi mudah," terang Bupati.


“Bayangkan saja, jika dalam satu hari 123 desa serentak melakukan pencairan di sini (Bank SulutGo-red), tentu akan mengakibatkan antrian yang panjang,” sambungnya.


Di sisi lain lanjut Indra, sistem pembayaran non tunai juga akan lebih aman sampai ke tujuan, ketimbang harus ditarik langsung dari bank.


“Ya, ini lebih aman tentunya. Karena kita khawatirkan, ketika bendahara membawa uang yang jumlahnya begitu besar dan tiba-tiba terjadi sesuatu di jalan ketika balik ke desa. Kami tidak ingin hal seperti itu terjadi. Untuk 2021 nanti, Alokasi Dana Desa juga sudah kita agendakan seperti begitu,” tandasnya. (Aru)