Jalankan Instruksi Gubernur Prihal Penerapan PSPB Pemkab Gorut Siap -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Jalankan Instruksi Gubernur Prihal Penerapan PSPB Pemkab Gorut Siap

Redaksi
Saturday, October 03, 2020

 


Starindonews.Online | Gorontalo - Dengan resmi dikeluarkannya surat edaran Gubernur Gorontalo perihal penerapan PSBB di Provinsi Gorontalo, Sekertaris Daerah Kabupaten Gorut Ridwan Yasin mengatakan akan menjalankan instruksi Gubernur Rusli Habibie tersebut sesuai dengan isi surat edaran.


Ridwan Yasin saat diwawancarai Jum'at (02/10/20), mengatakan langkah tepat yang diambil oleh pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menekan angka penyebaran virus corona di Provinsi Gorontalo.


"Selaku  Ketua Satuan Tugas Provinsi Gorontalo langkah yang diambil Pak Gubernur sudah sangat tepat dan kami sebagai pemerintahan di kabupaten wajib untuk melaksanakan instruksi tersebut," ujar Ridwan Yasin.


Sekda juga menambahkan terhadap agenda kegiatan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari dan tidak bisa dibatalkan dirinya mengharapkan kepada paniti untuk bisa memperoleh ijin dari pihak Kesbangpol dan juga ijin dari pihak Kepolisian.


"Dalam surat edaran sangat jelas kalau ada kegiatan yang harus dilaksanakan maka harus memperoleh ijin dari gugus tugas dan itu wajib dipatuhi," tegasnya.


Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara bersiap diri untuk menjalankan peraturan gubernur yang menyatakan dalam waktu dekat ini bakal menerapkan pembatasan sosial berskala besar di Provinsi Gorontalo.


Menyikapi pernyataan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara Rizal Yusuf Kune mengatakan, berdasarkan surat edaran dari Gubernur Gorontalo, pihaknya akan mengikuti instruksi berdasarkan surat edaran tersebut.


"Memang surat edaranya belum kami terima akan tetapi selaku gugus tugas yang ada di wilayah kabupaten kami akan mengikuti arahan berdasarkan isi dari surat edaran," kata Kadis Kesehatan Gorut.


Rizal juga menambahkan khusus untuk petugas yang akan bertugas diwilayah perbatasan pihak Dinas Kesehatan sepenuhnya akan memberikan bantuan kepada pihak Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo jika penambahan tenaga medis dibutuhkan.


"Itu merupakan wewenang dari Provinsi Gorontalo kalau tenaga medis dari Gorut dibutuhkan kami siap membackup penambahan tenaga medis di kawasan wilayah perbatasan," tandasnya. (Aru)