Jalan Bunut karang jaya serta kantor lurah, perumnas dan jln lingkar kelurahan karang jaya kecamatan PBM timur kota Prabumulih Menelan dana sebesar Rp 14.328.881.400.M -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Jalan Bunut karang jaya serta kantor lurah, perumnas dan jln lingkar kelurahan karang jaya kecamatan PBM timur kota Prabumulih Menelan dana sebesar Rp 14.328.881.400.M

Redaksi
Friday, October 02, 2020

 


Starindonews.Online | Prabumulih - Dari pantauan awak media kami bahwa proyek jalan tersebut berasal dari anggaran APBD kota pbm THN 2019 dalam hal ini masuk dalam proyek Dinas pekerjaan umum dan penataan ruang (pupr) kota pbm.dengan no...kontrak .../spk-ppk/lll/2020.dan sebagai penyedia jasa adalah.PT putra atama  hadi yg kita dapati perusahaan tsb dan diduga berasal dari kota plg Sumsel.


Dari hasil pantauan awak media kami jln tersebut belum berumur satu THN sudah banyak yg di tampal sulam oleh pihak penyedia jasa dikarenakan aspalnya hancur dan ketipisan.serta banyak lagi yg telah retak retak bahkan pecah.




Ironisnya jalan tersebut adalah menghabiskan uang rakyat yg banyaknya cukup pantastis namun hasilnya dan kuwalitasnya kurang layak dibandingkan dengan kisaran danah yg tersedia tersebut.


Dan anehnya lagi begitu kami konfermasih terhadap pemborong atau penyedia  jasa proyek tsb melalui hand fone nya tentang proyek tsb.beliau mengatakan proyek pekerjaan tsb semuanya telah diselesaikannya terhadap Dinas Pupr kota Pbm.maka awak media kami mencoba untuk klarifikasi hal tsb kepada pihak Dinas Pupr kota pbm sampai saat kami tidak bisa menghubunginya dg alasan beliau DL keluar kota dan Hand fone nya tidak bisa di hubungi.




Kami dari awak media Starindonews online Prabumulih bahwa menduga terdapat akan kerugian negara terhadap pekerjaan tersebut.hal ini sesuai dg uu no 31 tahun 1999 hukum acara pidana dan uu no 20 THN 2001 dan peraturan pemerintah no 71 THN 2000..


Terhadap proyek jln tersebut salah satu harapan masyarakat kelurahan jaya yg tidak mau di sebutkan namanya berharap agar kedepan proyek yg menghabiskan uang rakyat agar di kontrol dan selalu diawasi oleh pihak Pemkot kota pbm dalam hal ini Dinas Pupr kota pbm biar hasil pekerjaan proyek tersebut tidak cepat rusak dan tidak berulang ulang menghabiskan uang rakyat. (Sbwh)