Harapan Ridwan Yasin agar Sektor Perikanan Daerah Berkembang -->

Iklan Atas



 



 

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Harapan Ridwan Yasin agar Sektor Perikanan Daerah Berkembang

STARINDONEWS.ONLINE
Friday, October 02, 2020


 Starindonews.Online | Gorontalo - Sekretaris Daerah (Sekda) Gorontalo Utara (Sekda Gorut) Ridwan Yasin mendorong, semua produk perikanan khususnya perikanan budidaya di Gorut terus dikembangkan


Dalam sebuah kesempatan sekda meminta kepada para penambak yang ada di Gorontalo Utara,untuk bisa mengembangkan budidaya mulai dari proses pembibitan hingga panen, agar tidak menggunakan bahan-bahan yang berasal dari bahan kimia.


"Saat ini masih banyak penambak kita yang menggunakan bahan pakan kimia, kedepannya kita dorong agar bahannya pakai bahan yang organik,agar tidak mencemari lingkungan,"ujar sekda, Kamis (01/10/2020).


Pengembangan budidaya perikanan kata sekda, merupakan salah satu potensi yang sangat besar di daerah ini,kalau potensi ini terus di kembangkan, perekonomian disektor budidaya perikanan bisa mengalami peningkatan.


"Saya sangat yakin dan percaya, pengelolaan budidaya tambak ikan bisa berkembang dengan baik,kalau dikelola dengan baik,"terangnya.


Sekda juga mengharapkan, kepada OPD terkait, untuk bisa merubah pola dari para penambak ikan,agar bisa menggunakan bahan pakan organik dalam mengembangkan budidaya tambak di Gorontalo Utara.


"Perlahan pemakaian bahan non kimia akan terus disosialisasikan,dan di uji cobakan kalau ini berhasil kedepannya hasilnya bisa menambah perekonomian disektor budidaya perikanan,"tandasnya.(Aru)