GMPP Palas: 99 Kades Terpilih Akan Ikuti Pembekalan, Dinas PMD Palas Langgar Permendes No. 07 Tahun 2020 -->

Iklan Atas



 



 

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

GMPP Palas: 99 Kades Terpilih Akan Ikuti Pembekalan, Dinas PMD Palas Langgar Permendes No. 07 Tahun 2020

Redaksi
Saturday, October 03, 2020

 

Sadar H Daulay (Ketua GMPP Palas)

Starindonews.Online | Padang Lawas - Gelar pembekalan Untuk 99 Kades terpilih, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Padang Lawas diduga  Langgar Peraturan Menteri Desa (Permendes) No 7 Tahun 2020.


Demikian disampaikan Ketua Gerakan Mahasiswa Pemuda Peduli Padang Lawas(GMPP PALAS) Sadar H Daulay kepada wartawan, Sabtu (3/10/2020).


Dijelaskan Sadar di dalam Permendes No 7 Tahun 2020 dengan tegas disebutkan bahwa Prioritas Anggaran Dana Desa dimasa Pandemi Covid-19 ini untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan menggerakkan perekonomian rakyat yang terdampak Pandemi Covid-19.


” Inikan aneh di tengah masa Pandemi Covid-19 ini, Dinas PMD Palas terkesan memaksakan Pembekalan untuk 99 Kepala Desa terpilih. 


Apalagi dilaksanakan di Luar Kota dan merupakan daerah zona merah Pandemi Covid -19,” kata Sadar.


Sadar Daulay mengungkapkan informasi yang diperolehnya dari beberapa Kades terpilih,  diduga dana untuk Pembekalan itu untuk 1 Kades senilai Rp 13.000.000. ”  Yang ikut Pembekalan itu 99 Kades Terpilih. 


Jika dikalikan Rp.13.000.000 maka sekitar Rp1,287 miliar anggaran dana desa yang terpakai hanya untuk Pembekalan ,” kata Sadar Daulay.


Sadar Daulay menegaskan bayangkan kalau anggaran Rp. 1,287 Miliar itu dialokasikan untuk kepentingan rakyat terdampak Covid-19 ini tentu rakyat akan terbantu.


Informasi yang kami peroleh untuk Pembekalan ini akan dilaksanakan pada Tanggal 07 Oktober sampai 20 Oktober 2020. Ucap sadar. 


Kami dari Gerakan Mahasiswa Pemuda Peduli Padang Lawas (GMPP PALAS) " MENOLAK KERAS" untuk kegiatan ini. Nantinya kami akan melakukan Aksi UnjukRasa jika Dinas PMD Palas Masih melanjutkan Pembekalan untuk 99 Kades Terpilih.


Kami akan meminta Bupati Padang Lawas mengevaluasi kinerja dari Kadis PMD Padang Lawas dan Kami juga akan meminta Kejaksaan Negri Kabupaten Padang Lawas agar memanggil dan memeriksa Kepala Dinas PMD, karna kami duga telah menjadikan masa Pandemi ini sebagai ajang perbisnisan dengan meraup keuntungan sebanyak-banyaknya, tutup Sadar H Daulay.


Sementara itu kepala Dinas PMD Padang Lawas ketika dikonfirmasi melalui telpon selulernya tidak Aktif hingga berita ini dibuat. (Team)