Gerakan UMKM Indonesia membantu di 34 Provinsi, Al Falah Membuka Pendampingan di Wilayah Bogor -->

Iklan Atas




SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Gerakan UMKM Indonesia membantu di 34 Provinsi, Al Falah Membuka Pendampingan di Wilayah Bogor

Redaksi
Sunday, October 18, 2020

Edukasi pembina UMKM Indonesia ke Pengurus Lapbas


Starindonews.com | Cibinong - Gerakan UMKM  merupakan gerakan ekonomi kerakyatan yang digagas Agung Sedayu Agency melalui UMKM Indonesia yang berdiri jelang tahun 2018 lalu di bawah lembaga Rumah Qur'an At Tawwabin dan Ukhuwwah Mart. Sabtu, (17/10/2020).


Pada awalnya penuh dengan perjuangan dan rintangan hingga akhirnya bermitra dengan beberapa media nasional dan lokal seperti Prabangkara News, Tabloid Putra Pos, PPWI, DPAC LAPBAS Cipayung Depok, Karang Taruna Kota Depok, dan lain-lain.


Pembina/Mudabbir Ponpes Al Falah akh. Ahmad Bukhari Husaini, SH

Salah satu program utama adalah menggandeng pelaku UMKM yang belum memiliki legalitas, ketrampilan usaha, dan literasi keuangan. Tentunya ini bukan hal yang mudah. "Perlu silaturahmi, edukasi dan sinergi di semua lini baik di tingkat pemerintahan maupun swasta," papar AS Widi selaku Pembina UMKM Indonesia.


Kantor Sekretariat UMKM Indonesia


"Kami bahkan benturan dengan aturan pemerintah tapi kami coba menyikapi dengan kearifan lokal tiap daerah agar tidak terjadi pengkotakan pelaku UMKM," tandas penggiat sosial ini. Senada dengan itu pembina atau Mudabbir Ponpes Al Falah, Ahmad Bukhari Husaini, SH menyatakan menyambut baik sinergi ini.


Salah satu kegiatan sosial UMKM Indonesia buka puasa Sunnah Senin dan Kamis bersama Santri yatim dan dhuafa


"Kami merasa senang dan bersyukur bisa bersinergi utamanya di bidang UMKM yang nantinya santri MA (Setingkat SMA,red) nantinya bisa dibekali ilmu wirausaha setelah lulus bisa diaplikasikan di masyarakat," tandas penggiat hukum ini.


"Paling tidak untuk wilayah Bogor Raya sudah ada pusat konseling dan konsultasi UMKM Indonesia yang bisa dimaksimalkan untuk membantu UMKM di wilayah  Bogor Raya," papar Kepala Wilayah Starindonews Jawa Barat ini.


Salah satu mitra UMKM Indonesia di Lamongan Jawa Timur


Bagi pelaku UMKM yang berdomisili di Bogor Raya maupun di wilayah Jabodetabek bisa menghubungi UMKM Indonesia Ponpes Al Falah jl. Al Falah RT 9 RW 3 Cikaret Harapan Jaya Cibinong Kab Bogor atau via WA 085211165483. Selain itu juga ada Display produk UMKM Indonesia, Pembiayaan HP baru buat pelaku UMKM, Pendataan perijinan UMKM dan beragam kegiatan lainnya.


Bermitra dengan Laskar Pendekar Banten Sejati Cipayung Depok


Semoga kehadiran UMKM Indonesia bisa membantu pelaku UMKM untuk bisa lebih maju. Salam kebangkitan UMKM Indonesia. (ASW Korwil Jabar)