DARING PERDANA KEDUA MAHASISWA UNIVERSITAS MALIKUSSALEH -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

DARING PERDANA KEDUA MAHASISWA UNIVERSITAS MALIKUSSALEH

Redaksi
Thursday, October 01, 2020

 


Starindonews.Online | Aceh Utara - Mahasiswa Universitas Malikussaleh kampus utama berpusat di Reuleut, Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Aceh Indonesia. kembali mulai mengikuti daring perdana kedua mereka di semester ganjil ini  dengan sistem perkuliahan secara online.


Kegiatan ini di fasilitasi dengan beberapa aplikasi pembelajaran seperti, e-learning Unimal, Google Clasroom, Google meet, WhatsApp, Telegram dan email. Fasilitas daring tersebut  membantu dalam pembelajaran meskipun tidak  melakukan perkuliahan tatap muka secara langsung karena  terkait dengan mecegah penyebaran virus Covid-19 di kampus. Pelaksanaan daring ini telah dimulai pada hari senin(28/9).



Pada daring kedua ini diharapkan dapat berjalan semaksimal mungkin terkait awal diberlakukannya daring semester genap  yang lalu kurang efektif. Seperti ulasan dari salah satu mahasiswa  jurusan Bahasa Indonesia Universitas Malikussaleh  Nurjannah (20 th), “ yang pasti dari awal daring kurang efektif karena ada mahasiswa yang memang tinggal di daerah yang jangkauan  internetnya kurang. 


Tetapi, pada perkuliahan daring yang kedua ini sudah lumayan bagus karena, pihak kampus sudah memberikan kuota untuk mahasiswa dan juga mahasiswa sudah mengerti bagaimana cara menggunakan e-learning, dan yang lainnya. Pas semester yang lalu kan mahasiswa masih bingung bagaimana cara menggunakan e-learning,” ujarnya.


Pada daring kedua ini mahasiswa sudah dapat menggunakan aplikasi e-learning dengan maksimal karena dalam penggunaan daring kedua ini mereka telah memiliki pengalaman menggunakan daring pada semester lalu yang diharapkan dapat terwujudnya proses pembelajaran dengan efektif sehingga dapat mencapai tujuan pembelajaran di jenjang perkuliahan walaupun secara online.


Berikut ulasan dari salah satu mahasiswa Unimal Nurul Fazilah (20th) “ daring pelaksanaan kedua lebih mudah soalnya, kita sudah paham bagaimana masuk ke akun e-learnig dan google meet ataupun media daringnya karena sudah ada pengalaman semester yang lalu tidak seperti semester lalu kita baru mengenal bentuk dan cara menggunakan media belajar secara daring ataupun luring,” ucapnya. (M)