BNPB Pusat Berikan Piangam Penghargaan Pengurangan Risiko Bencana Kepada Bupati Gorut -->

Iklan Atas


SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

BNPB Pusat Berikan Piangam Penghargaan Pengurangan Risiko Bencana Kepada Bupati Gorut

STARINDONEWS.ONLINE
Tuesday, October 13, 2020

StarindoNews.Com | Gorontalo - Bupati Gorontalo Utara menerimah Piagam Penghargaan Pengurangan Risiko Bencana yang diberikan oleh Kepala BNPB Doni Monardo pada puncat peringatan Hari Internasional yang dilaksanakan di Aula Soetopo Prurwonugroho Gedung Graha BNPB, Selasa (13/10/20).


Untuk menerimah piagam penghargaan Anugerah Tangguh Award Bupati Gorontalo Utara diwakil Asisten Administrasi Pembangunan Abdullah Bakari, SE tepatnya pada Puncak peringatan Hari Internasional untuk Pengurangan Risiko Bencana di serahkan oleh Sekretaris Utama BNPB Pusat  Ir. Hermansyah, Dpl. SE. MM.


Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana Tahun 2020 Dipilihnya Gorontalo Utara sebagai salah satu penerima perghargaan ini dikarenankan berkomitmen untuk terus berupaya mengedukasi serta mendorong peran serta masyarakat dalam gerakan sadar akan resiko bencana khususnya didaerah pesisir pantai. 


Sebagai mana diketahui bahwa Kabupaten Gorontalo Utara merupakan daerah yang terpanjang garis pantainya di provinsi Gorontalo. 


Oleh karenanya menjadi suatu hal penting untuk melindungi serta melertarikan kelangsungan daerah pesisir, karena disamping mengurangi resiko bencana pantai juga sebagai sumber ekonomi nelayan yang ada di Gorontalo Utara.


Secara khusus Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin menyampaikan terimakasih kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) yang telah mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah. 


"Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara tak pernah menduga sebelumnya bahwa apa yang dilakukan ini mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat," kata Bupati Indra Yasin.


Kepada OPD terkait saya menyampaikan terima kasih atas sumbangsinya yang telah berupaya keras sehingga menarik perhatian Pemerintah Pusat dan kepada seluruh masyarakat mari kita bersama menjaga kondisi pantai agar tetap menjadi lestari serta bermanfaat untuk kelangsungan ekonomi keluarga.


"Sebab jika rusak maka kita dalam ancaman bahaya bencana dan sumber penghidupan yang berada diperairan laut juga akan merosot turun," pungkas Bupati. (aru)