Warga Pabuaran Mekar dan Ciriung, Aktif Dalam World Clean up Day (WCD) 2020 -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Warga Pabuaran Mekar dan Ciriung, Aktif Dalam World Clean up Day (WCD) 2020

Redaksi
Tuesday, September 29, 2020


Starindonews.Online | Cibinong - Hari Bebersih Dunia (World Clean up Day) yang jatuh pada tanggal 29 September 2020, ramai diikuti warga  Pabuaran Mekar Cibinong secara serentak dengan melakukan bersih-bersih jalan lingkungan di wilayah setempat utamanya di warga RW 1 dan RW 2. Selasa, (29/09).


Berdasarkan surat edaran Bupati Kab Bogor No: 660.2/515/DLH berkaitan kegiatan World Cleanup Day (WCD) di tingkat Kab. Bogor. Adalah sebuah gerakan global, mengajak individu, komunitas, dunia usaha dan pemerintah untuk menyatakan kepedulian dan perubahan perilaku masyarakat dalam pengelolaan sampah.



Berkaitan hal tersebut, Ketua RW 02 Kel. Pabuaran Mekar Kec. Cibinong, Parjono, SH, Menginstruksikan kepada seluruh RT dan warga yang mempunyai waktu luang untuk bisa turun ke jalan membersihkan lingkungan, mulai dari jam 8 pagi hingga selesai di sekitar Bedahan.


“Saya ikut langsung kegiatan ini, berharap warga bisa berpartisipasi dan menjadikan lingkungan bersih, asri dan nyaman serta tetap menjaga keamanan’, tambahnya.


Wahyu, salah satu ketua RT di lingkungan RW 02, merasa senang dengan kegiatan sosial seperti ini. Warga bahu membahu membenahi lingkungan dan mengurangi beban masyarakat terutama sampah yang terkadang masih bertebaran di jalan.


“Harapan saya, mungkin mewakili seluruh RT lainnya, semoga warga mulai sadar kembali betapa  pentingnya kebersihan lingkungan dan bisa menjaga lingkungan, karena dari lingkungan yang bersih akan tercipta masyarakat yang peduli sesama dan juga alam. Jelas Bapak yang mempunyai motto ROMANTIS (Rukun, Mandiri & Demokratis).



Sementara itu, H. Nurhaman, Lurah Pabuaran Mekar beserta staf dan organisasi masyarakat lainnya pun turut turun bersih-bersih di sekitar lapangan RBC dan jalan Bedahan sekaligus anjangsana ke RW 1 terkait kegiatan DLH (Dinas Lingkungan Hidup) yang dipelopori oleh Karang Taruna Pabuaran Mekar dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini diadakan sebagai sarana komunikasi warga menuju lingkungan yang bersih dan sehat di Kampung Ramah Lingkungan (KRL).


"Ini wujud dari keguyuban warga untuk saling sinergi menjaga kebersihan lingkungan," papar ketua RW 1 Pakar ini.


“Ini salah satu momen buat kita untuk berbuat baik dan tidak hanya itu, semoga kegiatan ini bisa mengangkat dan mengejar piala tingkat bupati Bogor dalam lomba KRL (Kampung Ramah Lingkungan) dari salah satu RW di Pabuaran Mekar”, tambahnya saat dikonfirmasi awak media. 

Kelurahan Ciriung pun tak ketinggalan mengerahkan warganya untuk kegiatan WCD ini dipimpin oleh Lurah Ciriung Heru Irawan beserta staf dan ketua RW lainnya.


"Kegiatan ini kami pusatkan di RW 7 dan RW 6 dan RW 4 kami galakkan penyemprotan Densifektan dan tes swab warga RW 7," paparnya kepada awak media.


Semoga kegiatan ini bukan sebatas seremonial belaka dan menjadi kegiatan yang berkelanjutan. 

(ASW/M Korwil Jawa Barat)