Wali kota Pagaralam, ALpian Maskoni SH: Bantuan Jangan di Salah Gunakan Apalagi Sampai Dijual -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Wali kota Pagaralam, ALpian Maskoni SH: Bantuan Jangan di Salah Gunakan Apalagi Sampai Dijual

Redaksi
Monday, September 28, 2020


Starindonews.Online | Pagaralam - Gunakan bantuan dengan sebaik - baiknya jangan sampai dijual. Hal ini ditegaskan oleh Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH saat menghadiri sosialisasi penyambungan tanaman kopi tahun 2020 sekaligus penyerahan bantuan peralatan stek kopi secara simbolis kepada perwakilan kelompok tani Pagaralam di Villa Gunung Gare, Kota Pagaralam, Senin (28/09/2020).

Menurut Walikota Pagaralam Alpian Maskoni SH, Pengelolahan kopi di Pagaralam harus di rubah, karena ini merupakan dasar pemerintah Kota membuat program stek kopi untuk menunjang perekonomian terutama dibidang pertanian.


"Pihaknya sangat berharap peran serta dari masyarakat agar program pemerintah dapat berjalan dengan baik," kata dia.

Alpian menegaskan, Segala bentuk bantuan agar dapat digunakan dengan sebaik - baiknya.

"Jangan disimpan atau dijual, dengan bantuan tersebut diharapkan dapat menunjang hasil pertanian hingga perekonomian kedepan dapat menjadi lebih baik," jelasnya.


Sementara itu Kepala dinas pertanian Pagaralam Gunsono Mekson menuturkan, Bantuan stek kopi tahun 2020 ini sebanyak 39 kelompok tani dengan jumlah anggota sebanyak 695 orang, dengan lahan berjumlah - + 700 hektar.

"Yang menerima bantuan ini di empat Kecamatan yaitu 632 orang dengan jumlah 5. 600.16 batang setelah diverifikasi berjumlah 240.237 batang," pungkasnya.

(AL Kahfi & Arsa Firdaus)