Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Sepeda Motor dan Kotak Amal -->

Iklan Atas



 



 

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Polisi Berhasil Bekuk Pelaku Pencurian Sepeda Motor dan Kotak Amal

STARINDONEWS.ONLINE
Wednesday, September 30, 2020


Starindonews.Online | Gorontalo - Sepak terjang seorang pemuda dengan inisial AS (20 Tahun) dalam kasus pencurian sepeda motor dan kotak amal masjid berakhir sudah. 


Dimana AS dibekuk Team Resmob Polda Gorontalo saat bekerja di salah satu tokoh bangunan yang tidak jauh dari GOR Limboto Kabupaten Gorontalo, Selasa (29/09/20) pukul 11.27 Wita.


Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, memang benar Team Resmob Polda Gorontalo yang dipimpin oleh Ipda Sucipto Amoy, SH berhasil mengamankan salah seorang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor (R2) Merek Yamaha MIO M3 warna Merah yang dilaporkan salah seorang warga ke Polsek Kota Utara pada 30 September 2019.


"Diamankannya AS oleh Team Resmob Polda Gorontalo berawal dari informasi masyarakat bahwa terduga pelaku pencurian sepeda motor di salah satu kos-kosan yang berada di Andalas, saat ini berada di wilayah telaga Kecamatan Telaga Biru," ujar Wahyu.


Mendapat informasi dari masyarakat, anggota Opsnal langsung mendatangi rumah yang disebutkan oleh masyarakat tersebut. Namun setiba dilokasi, terduga tidak ada di alamat tersebut, dan kemudian team Resmob menayakan siapa pemilik rumah yang ditempati terduga pelaku dan saat itu team juga mendapat informasi bahwa terduga pelaku sementara bekerja di bangunan yang tidak jauh dari GOR Limboto. 


"Tanpa menunggu waktu lama, Team Resmob langsung bergegas meluncur ketempat tersebut dan langsung bertemu dengan terduga pelaku, yang selanjutnya dilakukan introgasi dan terduga pelaku mengakui bahwa ia telah melakukan pencurian sepeda motor dan kotak amal di Masjid," kata Kabid Humas Polda Gorontalo.


Untuk saat ini, terduga pelaku telah diamankan di Polsek Kota Utara guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.


"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo untuk senantiasa berhati-hati dan waspada dengan pelaku kriminalitas dimanapun berada. Karena kriminalitas ini terjadi karena adanya niat dan kesempatan," pungkas Wahyu.(ARU)