Masa Pandemi Covid 19 Komunitas S3 Tetap Semangat Berbagi di Pabuaran Mekar Cibinong -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Masa Pandemi Covid 19 Komunitas S3 Tetap Semangat Berbagi di Pabuaran Mekar Cibinong

Redaksi
Saturday, September 12, 2020


Starindonews.Online | Cibinong - Komunitas Sodaqoh Seribu Sehari (S3) Kordinator Wilayah Bogor, mendistribusikan nasi kotak gratis kepada warga sekitar RT 03 & 04 RW 02 kel. Pabuaran Mekar, usai sholat Jumat siang tadi di Masjid Ar Rahman, Jumat (11/09/2020).

Awalnya, Umi Neri dari Ngawi (pendiri komunitas ini) termotivasi mengumpulkan Sodaqoh setiap hari walaupun hanya seribu rupiah untuk makan siang para tukang becak dan para jamaah yang melakukan sholat Jumat  di daerah Jawa Timur.
Hingga kini, kegiatan sosial tersebut berjalan dan diteruskan sampai di berbagai provinsi dan kota/kabupaten se Indonesia termasuk Bogor bahkan ada di Hongkong.


Devi Puspasari Korwil Bogor, mengatakan bahwa kegiatan ini sudah kita lakukan semenjak bulan Agustus 2020 di saat masa pandemi ini.
"Kita bekerjasama juga dengan lembaga ACT untuk pembagian sembako dari lumbung pangan untuk wilayah setempat. Meskipun tidak banyak tetapi semoga menjadi berkah dan bermanfaat" ungkap ibu yang juga berbisnis toko online.

"Dalam hal ini, kita terbuka untuk donasi dan mengajak semua masyarakat untuk bisa berpartisipasi dan berbagi,"  tandasnya lagi.


Lebih lanjut, Januar Asik, salah satu warga setempat yang menerima manfaat dari program ini mengatakan senang dan mengapresiasi program ini.

"Semoga berkah dan berlanjut ... Aamiin," ungkapnya kepada awak media. "Semangat berbagi ini memberi manfaat untuk warga sekitar," tandas Achmad Mubin selaku relawan media.
Semoga bisa bermanfaat di masa pandemi ini. Semoga. (ASW)