LSM LCK PAN Putusan Dinilai Janggal Terkait Kasus Penganiaan ASN -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

LSM LCK PAN Putusan Dinilai Janggal Terkait Kasus Penganiaan ASN

Redaksi
Friday, September 11, 2020


Starindonews.Online | PAGARALAM - Viralnya Di beberapa media online dan media sosial Terkait keputusan Hakim Pengadilan Negeri Kota Pagaralam. Alkahfi sebelumnya mengatakan, selaku ketua LSM Lembaga Countrol Keuangan Pembangunan Aset Negara (LCK PAN) mengatakan Mendengar hasil keputusan sidang oknum LSM (Ridwan) dalam kasus penganiayaan dan pengeroyokan salah satu ASN di Kota Pagaralam oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri kota Pagaralam, dinilai Janggal dengan keputusan hanya 6 bulan penjara dengan tidak adanya saksi yang meringankan. Sedangkan jaksa penuntut menuntut 3 tahun penjara.

Menindak lanjuti Stagment Al-Kahfi selaku Ketua Lsm Lembaga Controul Keungan Pembangunan Aset Negara (LCK PAN) mengenai kasus penganiayaan dan pengeroyokan salah-satu ASN di Kota Pagaralam tersebut.


Penuntut Jaksa Umum mengatakan, "Saya rasa Ketua LSM LCK PAN tersebut wajar beliau membuat Stagment seperti itu. Terdakwa ini pada dasarnya mengatas namakan LSM dan Media di Pagaralam. Sementara LSM tersebut di daftarkan setalah terjadinya penangkapan, jadi wajar secara umum akan berdampak buruk bagi nama LSM dan Media." Ujarnya, Jum'at, (11/09/2020).

Mengenai hasil sidang terdakwa tersebut yang hanya di tetapkan hukuman selama 6 bulan, kami tidak akan tinggal diam. Kami akan mengupayakan tindakan hukum namun kami tetap menggunakan hak kami selama 7 hari untuk menunggu salinan keputusan data yang lengkap, biar kami mengajukan dan bisa membaca pertimbangan-pertimbangan hakim mengapa diputuskan hasil sidang 6 bulan penjara, pungkasnya.

Majelis Hakim Pengadilan Negeri kota Pagaralam, memutuskan keputusan hanya 6 bulan penjara. Sedangkan jaksa penuntut menuntut 3 tahun penjara.ujar JPU.

(Wardani & Arsa Firdaus)