Hari ini Pemkot Pagaralam Dan Tim Gugus Tugas mulai tahapan Sosialisasikan Perwako No 30 tahun 2020 Tentang AKB-M2PA -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Hari ini Pemkot Pagaralam Dan Tim Gugus Tugas mulai tahapan Sosialisasikan Perwako No 30 tahun 2020 Tentang AKB-M2PA

Redaksi
Monday, September 14, 2020


Starindonews.Online | Pagaralam - Pemerintah Kota Pagaralam Mulai Hari ini Sosialisasi juga Berlakukan Dan Melaksanakan Adaptasi Kebiasaan Baru Menuju Masyarakat Produktif dan Aman ( AKB-M2PA) Pada Situasi Suasana Virus Desease 19 di wilayah kota Pagaralam Sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwako) Nomer 30 tahun 2020 Sanksi pelanggar protokol kesehatan di Kota Pagaralam, Provinsi Sumatra Selatan (Sumsel) mulai diterapkan pada senin (14/9/2020).

Peraturan ini tertuang dalam Peraturan Wali Kota (Perwako) Kota Pagaralam No 30 tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Kota Pagaralam.

Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni SH Melalui Plt Kabag Hukum Rangga Ej SH MH saat dihubungi Media ini menyampaikan, hari ini akan di mulai Tahapan Sosialisasi Perwako tersebut, Terkait Sanksi di Perwako tersebut, Namun yang di utamakan adalah Sanksi Sosial berupa sanksi Administratif dan daya Paksa polisional seperti membersihkan Fasilitas Umum, menyanyikan lagu nasional dan lainya."kata Rangga.

Rangga : Sanksi Administratif yang dimaksud tidak serta merta langsung ke denda, namun ada tahapan-tahapan sanksi lainnya, Saya berharap di kota Pagaralam tidak akan terjadi pelanggaran-pelanggran yang berujung dengan pemberian Sanksi karena saya yakin Masyarakat Pagaraalam taat akan protokol kesehatan."harapnya.

Perwako ini mengingatkan agar Masyarakat Kota Pagaralam untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Aturan ini bertujuan agar warga masyarakat disiplin memakai masker, menjaga jarak, hingga mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.
"Ini semata-mata demi keselamatan kita semua. Jadi, terapkan protokol kesehatan agar tidak kena sanksi," ujar Rangga, Senin (14/9/2020).

Ditambahkan Rangga, Perwako tersebut hari ini mulai disosialisasikan ke berbagai tempat tiap kecamatan. Rangga meminta semua pihak, perorangan maupun tempat usaha, untuk mematuhi aturan tersebut, dan
Di lapangan, sosialisasi ini dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pagaralam di sejumlah titik keramaian."tuturnya.

(AL Kahfi/Dawam)