Gam Sumut Angkat Bicara Soal Dana 35 M Untuk Penanganan Covid 19 Di Kabupaten Padang Lawas -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Gam Sumut Angkat Bicara Soal Dana 35 M Untuk Penanganan Covid 19 Di Kabupaten Padang Lawas

STARINDONEWS.ONLINE
Monday, September 28, 2020

Sadar H Daulay (Humas Gam Sumut). Dokumentasi : StarindoNews.Online

STARINDONEWS.ONLINE, Padang Lawas - Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas) menyiapkan anggaran Rp 35 Miliyar untuk penanganan dan antisipasi pencegahan penularan virus corona atau Covid-19 di daerah Kabupaten Padang Lawas.

Informasi yang dihimpun STARINDONEWS.ONLINE Dana sebesar 35 Miliyar itu bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang diambil dari beberapa sumber, yakni sebesar Rp 20 Miliyar dari pembangunan kantor Bupati dan Rp 11 Milyar dari rencana pembangunan jembatan Desa Tandihat, Rp 1 Miliyar dana tak terduga dan Rp 3 Miliyar dari dana CPNS.


Menanggapi hal itu, Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara (GAM-Sumut) angkat bicara atas ketidakjelasan dari anggaran 35 Miliyar tersebut.


Mewakili Ketua Umum Gam Sumut,  Sadar H Daulay Selaku Humas dari Gam Sumut mengatakan kepada awak media akan mendesak Bupati Padang Lawas, H. Ali Sutan Harahap (TSO) agar mempublikasikan kepada seluruh masyarakat Padang Lawas tentang pengalokasian Anggaran Covid-19 sebesar 35 Milyar dengan alasan hingga sekarang belum bisa dirasakan masyarakat Padang Lawas.


Sebagaimana informasi yang kami dapat, baik itu dari pihak kantor Camat serta Puskesmas dan berbagai instansi lainnya di Padang Lawas, dana yang disediakan Pemkab Padang Lawas tersebut belum berjalan ke instansi masing-masing.


Dari hal tersebut kami dari Gerakan Aktivis Mahasiswa Sumatera Utara (Gam Sumut)dan juga sebagai masyarakat Padang Lawas menyikapi dalam kekhawatiran masyarakat dalam pencegahan Covid-19, Pemkab Palas dinilai lamban atau gagal dalam menangani keresahan masyarakat tersebut,” ungkap Sadar Daulay kepada wartawan, Senin (28/9/2020).


“Saya berharap kepada pihak Dewas dan KPK RI agar melakukan penyadapan dana Covid-19 yang disediakan Pemkab Padang Lawas sebesar 35 Miliyar, sangat dikhawatirkan ada oknum atau kelompok yang ingin mengambil keuntungan sebesar-besarnya dalam badai bencana dunia Covid-19 yang mewabah saat ini,” tambah Sadar Daulay.


Sementara itu, Bupati Padang Lawas H. Ali Sutan Harahap (TSO) ketika dikonfirmasi melalui telepon Whatsappnya tidak menjawab hingga berita ini ditayangkan. Penulis Sadar H Daulay )