Deklarasi PIIS Dukung Petahana, Membantah Issu Penegakan Hukum Islam di Kota Depok Didukung Elit Parpol dan Tokoh Ormas -->

Iklan Atas

SELAMAT DATANG DI WWW.STARINDONEWS.COM BERITA AKTUAL SESUAI FAKTA

Deklarasi PIIS Dukung Petahana, Membantah Issu Penegakan Hukum Islam di Kota Depok Didukung Elit Parpol dan Tokoh Ormas

Redaksi
Sunday, September 27, 2020

 


Starindonews.Online | Depok - Isu akan ditegakkan hukum Islam oleh calon Walikota Depok, Petahana K.H. Mohammad Idris, Lc, MA mengemuka sebagai bagian black campain jelang Pilkada kota Depok tgl 9 Desember 2020.


Issu tersebut terbantahkan dengan diadakannya Deklarasi PIIS (Pilih Imam Idris Saja) di Cafe Sekool Omah bilangan Beji Kota Depok.


Tampak sejumlah elit Politik dari Partai Persatuan Pembangunan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat dan Partai Berkarya serta tokoh ormas antara lain dari Laskar Pendekar Banten Sejati Kota Depok, Garda Siliwangi, DHC 45, Laskar Merah Putih, Karisma Cilodong, dll.




"Deklarasi ini untuk menguatkan dukungan akar rumput bagi Petahana, K.H. Mohammad Idris yang telah menjabat sebagai Walikota Depok sejak tahun 2016 lalu," papar Amir Yudi selaku tokoh ormas DPC Lapbas Kota Depok.


"Kami sebagai jajaran anak cabang ikut mendukung dan satu komando dari ketua DPC untuk membantu terpilih kembalinya Kiai Idris," tandas David Susanto selaku ketua DPAC Cipayung Kota Depok.


"Memang perlu diadakan gerakan akar rumput yang massif dan bersinergi dengan elemen masyarakat yang ada," sambung Agung SW selaku Sekjen DPAC LAPBAS Cipayung Depok.




Diantoro, selaku Panitia Deklarasi berharap dengan penandatanganan deklarasi ini bisa saling menguatkan anak bangsa menyambut pilkada yang kondusif dan lebih baik lagi.


"Kami selaku panitia mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan dan dengan dukungan serta kehadiran awak media lainnya bisa menyampaikan aspirasi kami secara proporsional," tandas pria gaek ini di hadapan awak Media. 


Tokoh parpol pun tampak hadir mewakili petinggi/elit politik menyambut baik kegiatan ini.


Salah satu tokoh ormas, Laskar Merah Putih menyambut baik adanya Deklarasi ini.


"Kami mendukung penuh apapun ormas dan parpol pendukung untuk memberikan suara bagi Kiai Idris," paparnya di hadapan peserta.


"Lapbas Kota Depok siap mengawal proses Pilkada Depok hingga proses penghitungan suara," tandas Rico Tampaty selaku Sekjen DPC Lapbas Kota Depok.


Senada dengan itu, petinggi Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Berkarya mengaminkan.


Pembacaan Deklarasi dipimpin oleh Wahyudin dengan didahului narasi pembacaan diikuti pendukung dari Parpol dan ormas sekitar 15 orang lalu diadakan penandatanganan Deklarasi.


"Harapan kami ini merupakan wujud dari dukungan akar rumput untuk tetap memilik Petahana, KH Idris dan Ir. H Imam Budi Hartono untuk memimpin kota Depok," tandas ketua panitia, Diantoro.


"Deklarasi ini menunjukkan bahwa dibawah kepemimpinan Petahana, kota Depok jadi lebih kondunsif dan toleran dan itu harus dilanjutkan," pungkas R Eko Cahyo Susanto yang dikenal sebagai Ki Jhagat Pathi selaku Ketua PIIS.


"Apa yang dilakukan saat ini merupakan bentuk kepedulian dari kami yang beragam elemen anak bangsa dari beragam suku, agama dan ormas untuk kemajuan Depok," tandas M. Yusuf Harahap salah seorang tokoh ormas yang juga selaku Humas Lapbas Cipayung Depok.


Maraknya kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama dan makan siang serta hiburan dan ramah tamah.


(ASW Korwil Jawa Barat)